Sekilas Tentang Webblog Al-Himyah


Pandahuluan
Segala puji bagi Allah azza wajalla, Rabb sekalian makhluk. Semoga shalawat serta salam terlimpahkan kepada Nabi yang mulia, penutup para Nabi, Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam, kepada sanak keluarga, dan para sahabat serta para pengikut beliau yang istiqamah hingga yaumul akhir.
Ilmu pengobatan tradisional telah berkembang sejak ribuan tahun. Pengalaman dan pengetahuan yang dikumpulkan selama itu, kini penting bagi kesehatan masyarakat. Pengobatan tradisional merupakan salah satu warisan budaya bangsa, yang sangat berharga dan patut disarankan kembali kepada masyarakat.
Adapun yang perbedaannya jauh dengan pengobatan timur dan barat adalah perdukunan. Seiring berjalannya waktu ketika para dukun klenik tidak berhasil mengobati  penyakit yang beraneka ragam pada masyarakat, kemudian mereka para dukun melirik ke tanaman obat atau jamu yang kemudian digabungkan dengan praktek perdukunannya. Seperti pengobatan dengan tenaga dalam, mantra, dll.
Perbedaan kedokteran timur tradisional dan dunia perdukunan dibuktikan dengan tegas oleh seorang pengobat tradisional dalam bukunya Huang Di Nei Jing yang ditulis sekitar tahun 770-221 SM. Di situ disebutkan:
“Anda tidak dapat berbicara tentang teori pengobatan dengan orang yang percaya pada ilmu perdukunan (sihir)”
Juga prinsip yang ditekankan oleh Bian Que, seorang dokter tradisional yang hidup pada tahun 401-314 SM, menekankan prinsip:
“Seorang tabib tidak mengobati mereka yang melakukan ilmu perdukunan (sihir)”

Alhimyah.blogspot.com adalah sebuah webblog yang berisi tentang berbagai artikel tentang kesehatan, baik mengenai resep obat, khasiat tanaman dan buah, serta bersedia melayani pengunjung yang ingin berobat,. Alhimyah sendiri menggunakan metode Pengobatan Klasik & Thibbun Nabawi yang merujuk pada kaidah-kaidah yang diajarkan oleh Guru kami "Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji"

Adapun Alhimyah sendiri dibuat dan dibina oleh seorang ikhwan yang bernama Irfan Fauzi, beliau adalah salah satu santri Takhassus Al-Barkah jurusan PKTN angkatan ke IV.
Anda bisa konsultasi mengenai kesehatan anda melalui aplikasi WA (whatsapp) 085697653890 atau datang langsung ke toko herbal Al-Himyah Agency di alamat berikut ini : Jalan Pekapuran Gg Kemang RT04/02 no 66 Sukatani-Tapos Depok
Konsultasi Via WA mulai dilayani dari pukul 09.00 – 17.00, setiap hari, Jum’at libur.
Konsultasi langsung Setiap Sabtu & Ahad dari Pikul 09.00 - 17.00

Saudaramu : Irfan fauzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Saran Anda